SHINee STORY

Perjalanan SHINee

2008

SHINee ini adalah sebuah boyband Korea Selatan yang beraliran R&B kontemporer. Boy band ini berdiri dibawah naungan SM Entertainment pada tahun 2008 yang terdiri dari Onew, Jpnghyun, Key, Minho dan Taemin.

Mereka pertama kali manggung pada tanggal 25 Mei 2008 dalam sebuah acara Popular Songs di SBS. Saat itu SHINee membawakan single promosi mereka “Noona Neomu Yeppeo (Replay)”. Nama SHINee ini adalah nama kombinasi antara shine dan ee yang berarti menerima cahaya atau menerima perhatian *whaaa.. sesuatu banget yak..*


Selain itu mereka juga memili acara reality show sendiri yang diproduksi berdasarkan tema lagu Noona Neomu Yeppeo (Replay) atau Yunhannam. Di reality show ini mereka berusaha menarik perhatian Noona (wanita yang lebih tua karena mereka masih usia belasan taun berkisar 16 tahunan) dan berusaha untuk dipilih dan berkencan dengan Noona tersebut. Kemudian School of Rock, disini SHINee mengasah kemampuan akting mereka dan yang membuat aku menganga adalah ketika mereka berperan sebagai siswa perempuan *OMG, dan keesokan harinya mereka memberikan perform dihadapan semua murid sekolah tersebut, dan ini dilakukan setelah 2 bulan mereka debut. Ini adalah penampilan pertama mereka dihadapan banyak orang, and of course nervous.

Shinee ini sangat populer di kalangan generasi muda terutama gaya busana mereka, hingga disebut sebagai “Tren SHINee”. Kostum mereka di desain oleh desainer Ha Sang Baek, mulai dari kets hingga mata kaki, jins ketat dan baju hangat yang berwarna-warni *Gomawo Sang Baek ahjusii*. Kemudian mereka juga mengiklankan berbagai produk, termasuk produk busana smart, Nana’s B, Reebok, dan ayam goreng cepat saji Mexicana.

Yang membanggakan adalah penjualan album mini Replay mereka terjual 17.957 kopi pada paruh pertama tahun 2008. Dan kemudian tanggal 7 Juni 2008, SHINee berpartisipasi dalam Dream Concert di Stadion Olimpiade Seoul bersama artis-artis lainnya. Pada 22 Juni 2008 mendapatkan penghargaan dari Cyworld Digital Music Award sebagai Artis Pendatang Baru Bulan Ini, Pada agustus tepatnya tanggal 18 SHINee mengambil bagian dala SMTown Live ’08 dan mereka tampil dengan artis-artis dari SM Entertainment lainnya. Tanggal 23 Agustus 2008 SHINee kembali mendapatkan penghargaan dari MNet’s 20’s Choice Awards 2008 sebagai Bintang Baru Terpanas. Dan 5 hari berikutnya SHINee merilis album lengkap perdana mereka yaitu THE SHINee WORLD dan langsung menempati urutan ke-3 tangga album korea dan terjual sebanyak 30.000 kopi *whaaa zugoii na….*

Single pertama yang dikeluarkan dari album pertama mereka adalah Love Like Oxygen (Sanso Gateun Neo) dan lagu ini pernah di bawakan oleh Martin Hoberg Hedegaard dengan judul “Show The World”. Jadi bisa dibilang lagu ini seperti lagu recycle yang ternyata membooming dengan sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan lagu ini mendapatkan posisi nomer satu di M! Countdown dan beberapa hari kemudian SHINee menerima penghargaan “Mutizen”. Selanjutnya, Shinee ikut serta dalam Festival Lagu Asia ke-5 dan mendapatkan “Artis Baru Terbaik”.

Pada 30 Oktober 2008, SHINee kembali merilis album AMIGO yang merupakan album Repackaged dari album The SHINee World. Di album ini dimasukan tiga lagu baru Forever or Never, Love Should Go On dan single promosi A.Mi.Go. Lagu A.Mi.Go sendiri adalah singkatan dari frasa berbahasa Korea “Areumdaun Minyeorueljoahamyeon Gosaenghanda” yang artinya Hati Jadi Sakit Ketika Kamu Jatuh Cinta Dengan Si Cantik.

Pada tanggal 15 November 2008, SHINee meraih penghargaan sebagai “Artis Pria Pendatang Baru Terbaik” pada festival music MNET KM ke-10, dan menyisihkan pendatang baru lainnya seperti U-Kiss, 2PM, 2AM, dan Mighty Mouth. *kerennnn…

2009: Album Mini Romeo dan 2009, Year Of Us
SM Entertainment mengumumkan SHINee akan merilis album mini kedua mereka pada 21 mei 2009. Single pertama mereka adalah “Juliette” diedarkan pada tanggal 18 Mei 2009. Namun peluncuran tersebut harus di undur karena gigi depan Onew cedera dan harus ditunda hingga 25 Mei 2009. Akhirnya Shinee benar-benar kembali dalam acara Music Bank di KBS, 5 Juni 2009.


Shinee merilis album mini ketiga mereka 2009, Year of Us pada 19 Oktober 2009, tepatnya 5 bulan setelah mereka merilis album mini terakhir mereka. Pada album ini single yang dijjagokan adalah “Ring Ding Dong”. Comeback pertama mereka dilakukan pada tanggal 16 Oktober 2009 dan awal Desember 2009, Shinee memenangkan penghargaan “Popularity Award” bersama dengan Super Junior pada acara Golden Disk Awards ke-24. Setelah itu pada bulan Februari 2010 mereka memenangkan “Bonsang Award” di Seol Music Awards ke-19.

LANJUT KE….  SHINEE STORY #2

Perihal desishawolsminho
i'm a little person who wanna share how crazy i love korean, its all about koreahallyustars, and of course my lovely SHINee that always Shinning on my live.. so.. I'M SHAWOLS...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: